Jumat, 25 September 2015

Usai Lebaran, Indonesia Diserbu Investor Dari Malaysia


Liputan6.com, Jakarta - ‎Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyatakan, Indonesia bakal kedatangan para investor dari Malaysia setelah Lebaran tahun ini. Namun kunjungan penanam modal tersebut dipastikan bukan untuk membahas investasi pengembangan dan pembuatan mobil nasional (mobnas) dari Proton.

Hal ini disampaikan Kepala BKPM, Franky Sibarani saat berbincang dengan wartawan saat acara Tropical Landscapes Summit di Jakarta, Senin (27/4/2015). Dia mengaku, pemerintah Indonesia telah menggelar pertemuan sebelumnya dengan pemerintah Malaysia.

"Investor ‎Malaysia justru mau lebih banyak investasi. Mereka mau datang ke Indonesia tiga bulan lagi, jadi setelah lebaran datangnya," tegasnya.

Ilustrasi Investasi (Liputan6.com/Johan Fatzry)
Kata Franky, kedatangan investor Malaysia bukan untuk membicarakan masalah mobil nasional Proton yang pernah ramai diberitakan sejumlah media menyusul penandatanganan perjanjian kerjasama antara Proton Holdings Berhad dengan PT Adiperkasa Citra Lestari.

"Malaysia enggak si‎nggung masalah Proton. Tapi soal investasi IT, perkebunan, manufakturing dan industri pengolahan minyak kelapa sawit (CPO)," ucap dia.

BKPM, lanjut Franky, rajin mempromosikan investasi Indonesia kepada dunia luar. Dalam waktu dekat Mei ini, dia mengaku, BKPM akan menyambangi Korea, tepatnya Seoul, pertengahan Mei 2015 ke China dan Jepang pada akhir Mei ini.

Sumber : http://bisnis.liputan6.com/read/2221263/investor-malaysia-serbu-ri-usai-lebaran
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com